Friday 25 March 2016

MADRASAH ADIWIYATA MIS KERTIJAYAN

Sekolah Adiwiyata, Semakin Diminati




Radar Pekalongan – Peningkatan yang dialami MIS Kertijayan, tidak hanya terdapat dalam bidang sarana dan prasarana, namun juga dalam perkembangan siswanya. Bahkan kini menjadi sekolah Adiwiyata Tingkat Provinsi Jawa Tengah, Bahkan sempat masuk penilian Tingkat Nasional. Selain itu, sekolah ini sudah memiliki tujuh kelas yang dilengkapi LCD permanen.
“Alhamdulilah perkembangan siswa dari tahun ke tahun juga sama meningkatnya. baik dari segi kwantitas maupun kwalitas.
Selain itu, madrasah yang terletak di kawasan Kertijayan ini juga mempunyai program unggulan. Diantaranya menjadi sekolah Adiwiyata.  Program sekolah adiwiyata tersebut sudah sampai hingga tingkat provinsi pada 2014 lalu, meski belum lolos pada tingkat nasional.
Sekolah Adiwiyata adalah sekolah yang peduli lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Dengan adanya program adiwiyata diharapkan seluruh masyarakat di sekitar sekolah agar dapat menyadari bahwa lingkungan yang hijau adalah lingkungan yang sehat bagi kesehatan tubuh kita. Dari seluruh Kabupaten, yang MI hanya Kertijayan dari 6 sekolah baik tingkat SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA Se Kab. Pekalongan yang ikut tingkat Nasional,


Kelebihan lain yang dimiliki oleh MIS Kertijayan yaitu terletak pada bidang seni. Karena merupakan sekolah berbasis keislaman, kesenian yang diajarkan kepada para siswanya diantaranya durror. Walaupun masih anak-anak, tapi sudah tampil seperti di pengajian sudah bisa. Pihak madrasah juga menerapkan beberapa pembiasaan keagamaan seperti membaca alquran dan asmaul husna setiap pagi dimulai pada pukul 07.00 sampai 07.30. Setelah itu dilanjutkan shalat berjamaah seperti shalat dhuha dan shalat dhuhur.

Pihaknya selau mempersiapkan pemenuhan sarana dan prasarana untuk mempermudah dalam Kurikulum 2013. Hal ini untuk mempermudah pembelajaran para siswanya. Kedepannya, MIS Kertijayan berencana akan memasang LCD permanen sampai kelas 1. Sehingga ketika kurikulum 2013 akan kembali digunakan beberapa tahun yang akan datang, pihaknya telah mempersiapkan segala fasilitas untuk menunjang kurikulum tersebut.
“Kedepannya harapan kami lebih berprestasi, lebih bermutu dan yang lebih penting lagi bisa membentuk anak-anak yang berkarakter dan berakhlakul karimah,” pungkasnya. (ap11)

No comments:

Post a Comment